Header Ads

Demi Meweujudkan Situasi Kamtibmas Polsek Mayangan Laksanakan Rembuk Silaturahmi Warga




Mayangan - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Bhabinkamtibmas Wiroborang Polsek Mayangan  Bripka Moh. Hidayat dengan Tiga Pilar Lurah dan Babinsa melaksanakan rembuq silaturahmi warga di Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Wiroborang pada Rabu (8/6/2022). 



Giat sambang atau kunjungan Tiga Pilar yang pada saat itu untuk membahas tentang situasi kamtibmas saat ini di Wiroborang khususnya antisipasi Curanmor dan penyakit pada sapi atau PMK jika ada warga yang ternak sapi. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui  Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat menyampaikan bahwa pentingnya turut Sa dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya agar aman dan kondusif.


"Keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Tiga Pilar Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja akan tetapi warga masyarakat juga harus open atau peduli terhadap situasi disekitarnya". Kata Hidayat. 



Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara masyarakat, pemerintah, TNI dan POLRI guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Probolinggo khususnya di wilayah hukum Polsek Mayangan. 



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa bukti negara hadir di masyarakat adalah salah satunya dengan adanya Tiga Pilar di setiap kelurahan. 



"Polri memberikan Personil satu orang satu desa di setiap kelurahan atau desa adalah wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat guna untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial maupun perkara pidana di masyarakat yang bisa dimasukkan kategori Restorastive Justice".

No comments