Header Ads

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Konfusif Patroli Polsek Wonoasih Lewati Jalur Jalur Rawan 3 C




Polsek Wonoasih -  Untuk menekan aksi tindak kejahatan curas, curat dan curanmor pada sore hari,  personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota terus melakukan upaya upaya kepolisian salah satunya yakni patroli pada tempat tempat rawan kejahatan.


Dengan mempergunakan kendaraan Dinas 822 Wonoasih Kegiatan patroli di laksanakan oleh dua personil polsek wonoasih yang sedang piket jaga mako melakukan patroli di Pemukiman penduduk, Obyek vital serta beberapa titik rawan kriminalitas, sebagai bentuk upaya  mencegah adanya tindak kriminalitas 3C (Curas,curat dan curanmor), Sabtu (04/01/2021) sore hari.


Patroli yang dilaksanakan pada sore maupun malam hari karena waktu waktu tersebut merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya , terutama di jalur jalur rawan seperti di Jl.Ir .Sutami maupun Jl.Prof Dr.Hamka yang ketika sore maupun malam hari terlihat sepi dan jarang penerangan lampu.


"Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk cegah gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan dengan rute patroli menyasar tempat tempat Objek vital seperti atm bank, Waralaba dan jalan perbatasan" Ucap Personil patroli Bripka Ringgo.


Bripka Ringgo juga menambahkan selain untuk menjaga wilayah dan mencegah terjadinya 3C , petugas patroli juga berdialogis dengan warga dan menyampaikan beberapa himbauan himbauan kamtibmas terkait pencegahan penularan covid 19 di wilayah polsek wonoasih.


" Kami akan tetap mengingatkan warga agar patuh dan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 " pungkasnya.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan Giat patroli  menjadi rutinitas yang dilakukan Personil Polres dan Polsek,  dengan mengunjungi tempat tempat   rawan kejahatan , objek vital, Perumahan, pertokoan pemukiman  baik pagi , siang , sore dan malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta dapat menekan terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota terutama Curas , Curat dan Curanmor ," ucap  Kapolsek Wonoasih.


Selain itu petugas juga melaksanakan dialogis kamtibmas seraya mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan, waspada gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan warga termasuk dihimbau pula waspada Covid-19 dengan tetap disiplin prokes.

No comments