Header Ads

Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari Polsek Wonoasih Tingkatkan Patroli Blue Light




Polsek Wonoasih - Dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman , tertib dan kondusif jajaran Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota terus meningkatkan kegiatan Patroli blue light malam hari untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga memberikan Himbauan Protokol kesehatan di wilayah Hukum Polsek Wonoasih Polres Probolinggo kota pada hari Jum'at tanggal 17 Juni 2022 pukul 18.00 wib.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan Patroli blue light dengan kendaraan dinas 821 polsek wonoasih yang dipimpin oleh padal bersama personil anggota piket Spkt menyisir tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, sambil melakukan dialog kepada beberapa kelompok Masyarakat yang ditemui disepanjang jalan.


Petugas Patroli juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker ketika  melakukan aktivitas diluar rumah , rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak , hindari kerumunan dan kurangi mobilitas di luar rumah.


“Patroli Blue Light ini akan terus  di lakukan diseluruh wilayah Hukum polsek wonoasih guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat , serta kami himbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM.


Lebih lanjut dijelaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota polsek Wonoasih untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.


"Kami berharap agar warga dapat bersama – sama Polri berjalan beriringan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan Pos Kamling di masing masing lingkungannya " Pungkasnya.

No comments