Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Patroli Dialogis dan Himbau Warga Pakai Masker

 



Wonomerto - Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melakukan kegiatan patroli dialogis bersama warga binaanya guna untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Coronavirus yang saat ini sudah menjadi Pandemi dan merata hampir disemua Negara, Kamis (16/06/2022).


Kegiatan Patroli dilakukan oleh Aipda Yanu Ardi sebagai Bhabinkamtibmas desa Patalan menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang diwilayah desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


Dalam kesempatan itu, Aipda Yanu Ardi memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Coronavirus.


“Semoga wabah berupa Covid 19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” kata Aipda Yanu Ardi.


Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Wonomerto tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, ungkapnya


“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama sama memutus rantai Covid – 19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” pungkas Kapolsek Wonomerto.

No comments