Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Hadir Musdes Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih

 



Bhabinkamtibms Desa Pesisir Bripka Taufiq Hidayat menghadiri Kegitan Musyawarah Desa Sosialisasi Transformasi exs PNPM-Mpd ke BUMDESMA Desa Pesisir Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo, serta Survei lokasi pembangunan DD Pesisir Tahap I tahun 2022, Kamis (16/06/2022) Siang.


Hadir pada kegiatan tersebut Rofi'i Selaku Kades Pesisir, Martono Ketua BPD, Erna (Kasi Ekonomi Kecamatan Sumberasih) Irwan (Staff Kecamatan Sumberasih), H. Busro (BKAD), Faid (BKAD), 12 orang Perangkat Desa Pesisir, Choir (Pendamping Desa), Bripka Taufiq Hidayat (Bhabinkamtibmas Desa Pesisir), Serda Abdullah (Babinsa Desa Pesisir), Dan 15 orang warga tamu undangan.


Kepala Desa Pesisir mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat paham tentang aturan dan manfaatnya baik untuk desa maupun masyarakat.


"Dari pihak PNPM akan menjelaskan secara detail aturan-aturannya mulai dari pembentukan hingga berjalannya BUMDesma,” katanya.


Sehingga, menurut Kepala Desa Pesisir dengan adanya transformasi Eks PNPM menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) ini berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi desa.


"Untuk itu saya berharap Eks PNPM menjadi BUMDesma bisa memberikan penghasilan tambahan untuk desa dan bisa membantu ekonomi masyarakat,” pungkasnya. 


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Taufiq Hidayat, tidak lupa menghimbau agar masyarakat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Wabah virus corona ini belum berakhir dan mari kita sama-sama mencegah agar penyebarannya bisa terhenti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terutamanya selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan,” ucap Taufiq Hidayat.

No comments