Header Ads

Sterilisasi Dan Pengaman Terus Di Perketat Polres Probolinggo Kota Dalam Peringatan Kenaikan Isa Almasih

 



Dalam peringatan  Hari Kenaikan isa Almasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan strilisasi gereja, Kamis (26/5/2022). Sterilisasi bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas saat kegiatan berlangsung.


“Hari ini kita laksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” kata Iptu Surojo KBO Sat samapta 


Dalam kegiatannya, sejumlah personel kepolisian melakukan penyisiran di area gereja. Setiap sudut gereja dicek menggunakan alat pelacak metal detector dan  Unit K9 polres probolinggo kota untuk melacak setiap sudut Gereja.



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. mengungkapkan pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kata Probolinggo. Pihaknya akan menempatkan personel di tiap gereja.


“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah,” ucapnya 


Kapolres menyatakan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal dan proporsional. Dengan demikian, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Probolinggo Kota tetap dalam keadaan kondusif.

No comments