Header Ads

Sambang Warga Panit Binmas Polsek Wonoasih Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 



Polsek Wonoasih - Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Wonoasih, Panit Binmas Polsek Wonoasih bersama Unsur Kelurahan dan Rt Rw melakukan kegiatan Patroli dan Sambang berdialogis dengan warga untuk memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan kamtibmas terkait Keamanan Lingkungan dan Penularan Virus PMK pada hewan ternak. Sabtu (21/05/2022) malam hari.


Panit Binmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aipda Syaiful Bahrie yang melaksanakan patroli sambang secara door to door system (DDS) memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada warga di Kelurahan Kedung Asem Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.


Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Syaiful ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan juga untuk membangun sinergitas serta kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga   agar ikut bersama sama menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.


“Sambang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Polisi dengan warga, selain itu juga guna menggali berbagai informasi perkembangan di Wilayah.” ucap Aipda Syaiful.


Panit Binmas Aipda Syaiful Bahrie  juga menyampaikan himbauan Agar  waspada terkait penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitarnya. 


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Panit binmas maupun Bhabinkamtibmas dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi, himbauan dan edukasi kamtibmas  kepada masyarakat di diwilayah binaannya.


Dengan kehadiran anggota kepolisian Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota yang melakukan patroli dan sambang ke rumah rumah warga dapat menjalin hubungan kedekatan masyarakat dengan Polisi  untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”. Tutup Kapolsek Wonoasih.

No comments