Header Ads

Polsek Wonoasih Patroli Dialogis Dengan Warga Sampaikan Kamtibmas


 


Polsek Wonoasih - Dalam menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota lakukan patroli dialogis di pemukiman warga, Kamis (05/05/2022)


Patroli dialogis yang dilakukan personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Wonoasih.


Selain Patroli wilayah petugas juga lakukan dialogis dengan warga agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dengan kepolisian, sehingga dapat menyerap informasi dari masyarakat sehingga dapat mengetahui situasi kamtibmas yang berkembang.


Selain itu petugas selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing masing dan melaporkan jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.


Petugas Patroli juga memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan 5M sebagai pencegahan penyebaran Covid-19


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo, S.Pd , MM menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli dialogis lebih dioptimalkan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tutur Kapolsek


Kapolsek juga menambahkan situasi kamtibmas yang kondusif tidak mungkin akan dapat terwujud apabila  masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing -masing.


“Untuk itu kami berharap peran aktif warga dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas dan memutus penyebaran Covid-19,” harap Kapolsek.

No comments