Header Ads

Patroli Polsek Wonoasih Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga



  

Polsek Wonoasih - Sudah menjadi Tugas pokok dan kegiatan rutin personil polsek Wonoasih polres probolinggo kota yang melaksanakan piket mako untuk patroli wilayah dan dialogis serta sambang ke  warga di wilayah hukum polsek Wonoasih guna  menyampaikan Himbauan kamtibmas tentang antisipasi keamanan lingkungan dan Penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi. Minggu (09/05/2022).


Personil Kaspk Polsek Wonoasih  Probolinggo Kota Aiptu Teguh bersama satu anggota piket mako lainnya melaksanakan Patroli harkamtibmas dan dialogis bersama warga masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan untuk memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah seperti Menerapkan 5M saat melaksanakan kegiatan  diluar rumah.


Disamping itu pula Aiptu Teguh menghimbau, bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mentaati protokol kesehatan pencegahan virus corona saat melakukan aktivitas di luar rumah agar masyarakat terhindari dari wabah covid-19.


"Kami berikan himbauan kepada warga masyarakat di wilayah hukum polsek wonoasih untuk antisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan juga pentingnya disiplin prokes du masa pandemi saat ini guna mencegah penyebaran Covid-19" ucap Aiptu Teguh.


Harapannya dengan pelaksanaan patroli ini kita dapat mengantisipasi kejadian kriminalitas baik itu curanmor, curat dan curas serta kita juga mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengingatkan untuk selalu ikuti protokol Kesehatan.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa Kegiatan patroli wilayah selain untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya kegiatan patroli ini juga melakukan sambang ke warga dan melakukan dialogis menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M pada kehidupan sehari hari.


" Patroli merupakan kegiatan rutin personil Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas Wilayah serta mempererat hubungan kemitraan Polri dengan

masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terciptanya situasi

yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonoasih." Tutur Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM.

No comments