Header Ads

Patroli Blue Light, Cara Polsek Wonomerto Dalam Mencegah Kejahatan Malam Hari

 


Wonomerto - Berbagi upaya Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota dalam mencegah tindak kejahatan di jalan raya pada malam hari, Salah satunya dengan melaksanakan giat patroli rutin yang disebut dengan blue light. Seperti pada Rabu (04/05/2022).


Terlihat petugas Patroli anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota dengan mengunakan mobil police back bone sesekali berhenti guna memperlambat arus jalan dijalur seputaran Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


Dalam kegiatan patroli blue light tersebut petugas patroli di Pimpin Ka SPKT Aipda Yanu Ardi mengatakan, Patroli jalur poros atau jalur lintas ke Kota ini dengan tujuan mencegah terjadinya aksi tindak pidana Curanmor di jalan maupun di perkarangan rumah warga, disamping membatasi ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta mencegah terjadinya laka lantas.


Dalam giat patroli rutin tersebut kami juga menghimbau kepada para pengendara R2 maupun pengemudi R4 yang beristirahat di pinggir jalan agar menggunakan fasilitas yang aman untuk beristirahat, sebagai contoh di SPBU atau di Pos Polisi terdekat. Dalam kegiatan patroli, Aipda Yanu Ardi menyambangi dan mengingatkan kepada warga untuk memasukan Sepeda motornya ke dalam rumah dan tidak lupa untuk mengunci stang SPM nya, agar terhindar dari tindak pidana pencurian. Selain itu juga dalam kegiatan patroli tersebut anggota patroli polsek salawati menyambangi warga yang sedang melaksanakan jaga dipos ronda / Poskamling dan tak lupa memberikan himbauan kamtibmas dan apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan segera menghubungi call center Polsek Wonomerto.


Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono saat di konfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang kepada warga masyarakat, Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari wajib dilaksanakan patroli, ucapnya.


Hari ini anggota kami laksanakan patroli sampai pukul 03.00 Wib (Kamis) dini hari, Diharapkan dengan kegiatan tersebut situasi wilayah hukum Polsek Wonomerto tetap aman dan warga merasa nyaman di Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang penuh berkah ini", Jelas Kapolsek.

No comments