Header Ads

Meski Hujan Tidak Menghalangi Personil Polsek Sumberasih Melaksanakan Patroli Blue Light



Dalam Rangka Mengamankan Wilayah Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Ka Spkt B Bripka Bagus Suasono, dan Bripka Deddi Dian Lakukan Patroli Blue Light di Malam Hari. Jum'at (21/05/2022)


Tetap semangat melaksanakan blue light patrol, Walaupun semenjak tadi sore sampai malam ini wilayah Hukum Sumberasih di guyur hujan.


Tugas Utama Sabhara Polri disamping Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan juga melaksanakan Patroli, yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat.


Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas wilayah hukum personil Polsek Sumberasih yang dipimpin oleh Bripka Bagus Suasono bersama dengan anggota melaksanakan patroli blue light dengan tujuannya adalah mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan pada malam hari serta untuk memantau arus padat lalin yang rawan Laka lantas.


Dalam Patroli Blue Light ini lampu mobil patroli selalu di nyalakan agar masyarakat mengetahui kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat, selain itu apabila ada pelaku kejahatan akan menghentikan niat untuk melakukan kejahatan.


Dengan adanya Patroli Blue Light di simpang empat Traffic Light Lawean, kecematan Sumberasih sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya laka lantas, karena secara otomatis pemakai jalan atau pengendara akan mematuhi rambu-rambu lalulintas.


Saat di temui Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, mengatakan bahwa Patroli Blue Light ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kriminalitas, ini adalah salah satu tugas pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Sumberasih. “Imbuh Kapolsek”.

No comments