Header Ads

Dorong Masyarakat Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Rutin Lakukan Pertemuan Dialogis Dengan Warga

 


Wonomerto - Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Brigadir Ivo tanpa mengenal waktu selalu hadir ditengah tengah masyarakat, serta bersilaturahmi dan tatap muka bersama warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.


Seperti yang dilakukan, Jumat (06/05/2022) pagi, dimana Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang dan tatap muka tersebut seperti halnya yang dilakukan pada kegiatan patroli dialogis dan bertemu dengan para warga yang hendak pergi ke ladang atau sawah.


“Kita memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga yang kami temui di jalan, diantaranya agar ikut berperan aktif membantu Polisi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.” Terangnya.


Ditambahkan dirinya juga menghimbau kepada warga yang sedang ditemui untuk tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena mengkonsumsi miras ditempat umum dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan serta meresahkan warga lainnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.IK, mengatakan dengan kegiatan patroli dialogis ini diharapkan wilayah hukum Polres sigi dan jajaran selalu aman dan kondusif.


“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat di perlukan dalam menjaga keamanan Desa/kelurahan untuk mendukung tugas Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai, tidak lupa juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19 ini.” Ujar Kapolres.

No comments