Header Ads

Bhabinkamtibmas Dialogis Kepada Tokoh Agama di Wilayah Kecamatan Kademangan

 


Bhabinkamtibmas dialogis kepada tokoh agama di wilayah kecamatan Kademangan. Sabtu (30/04/2022)


Momen yang ditunggu tunggu umat muslim akan tiba, yaitu lebaran hari raya umat Islam yang sehari lagi akan dilaksanakan seluruh umat muslim seluruh Indonesia. Banyak hal2 ato tradisi yang dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut malam lebaran tersebut. Menyikapi situasi yang demikian ,polisi dalam hal ini bhabinkamtibmas harus selalu monitoring kegiatan apa yang akan ada di masyarakat dalam merayakan malam lebaran tersebut.


Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas polsek kademangan Bripka figit yang melakukan sambang di masjid karimul ikhsan di wilayah kelurahan Ketapang kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Dalam sambang tersebut bhabinkamtibmas menemui tokoh agama kelurahan Ketapang yaitu ustad Ridwan yang merupakan salah satu takmir atau pengurus masjid tersebut.


Saat berdialogis dengan tokoh agama bhabinkamtibmas mengatakan bahwa giat ini merupakan untuk mempererat hubungan silaturahmi dalam mempererat hubungan emosional antar individu. Dengan kedekatan bersama tokoh agama, polri mampu menjaga ketertiban Lingkungan melalui para tokoh tokoh yang ada di masyarakat.


Selain silaturahmi bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada tokoh agama bahwa diharapkan menjelang malam lebaran, agar para tokoh agama mengajak umatnya tetap melaksanakan perayaan malam takbiran namun di masjid2 terdekat, dihimbau tidak ada yang melaksanakan takbir keliling,karena secara nilai ibadah adalah sama," ungkap Bhabinkamtibmas


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa kegiatan sambang dan dialogis dengan tokoh agama jelang malam takbir ini merupakan langkah efektif yang dilakukan bhabinkamtibmas agar para tokoh agama mampu mengajak umatnya untuk merayakan takbir dilingkungan saja, tidak ada takbir keliling. Semua ini adalah untuk menjaga dan memelihara kondusifutas wilayah kota Probolinggo,"ungkap kapolsek Kademangan

No comments