Header Ads

Antisipasi Meningkatnya Arus Mudik Lebaran, Personil Pos Yan Polres Probolinggo Kota Laksanakan Pemantuan Arus Lalulintas

 



Probolinggo Kota - Personel Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Polres Probolinggo Kota melakukan Melaksanakan Kegiatan Apel pengecekan personil dan Pemantauan Arus lalulintas dilanjutkan kegiatan vaksinasi dari Dinas Kesehatan yang dilaksanakan di Pos Pelayanan depan Makodim 0820 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.Rabu (3/05/2022)

Pengaturan dan pengamanan arus mudik tersebut dipimpin langsung oleh Pa Pos Yan A IPTU Moc. Imam Safi’i,S.H. dan melibatatkan sejumlah petugas piket.

Pa Pos Yan A IPTU Moc. Imam Safi’i,S.H. mengatakan, volume kendaraan sudah mulai meningkat H+3 lebaran. Personel di Pos Yan Polres Probolinggo Kota turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan untuk menuju ke wilayah timur.

"Pos Yan Depan Kodim 0820 merupakan jalur utama dan alternatif yang digunakan untuk mudik. Sehingga Antisipasi meningkatnya volume kendaraan tentunya kita kerahkan sejumlah personel Pos untuk melakukan pengaturan lalu lintas," katanya.

IPTU Moc, Imam Safi’i menjelaskan, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak sabtu. Untuk pagi ini volume kendaraan masih cukup normal.

"Peningkatan volume kendaraan tidak hanya dari pemudik, tetapi juga dari pengendara lokal. Terlebih di Kota Probolinggo ini merupakan titik bertemunya pemudik dari jalur utama dan alternatif.

IPTU Moc Imam berpesan kepada para pemudik untuk tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. Periksa kembali kendaraan anda dan jangan terlalu berlebihan membawa muatan dalam berkendara.

"Jangan terlalu memaksakan diri, jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan faktor keselamatan dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga sampai kampung halaman dengan sehat," tandasny

 

No comments