Header Ads

Wakapolres Bersama Forkopimda Laksanakan Pemantauan Ketrsediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1443 H

 


 

Mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri 1443 H, Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol M. Khoiril, S.Pd, M.H bersama Asisten Pemkot Probolinggo, Bpk. Gogol Sujarwo, M. Si., Kepala DKUPP Kota probolinggo, Ibu Ir. Fitriawati dan tim dari Pemerintah kota probolinggo melaksanakan kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang idul fitri 1443 H.

 

Wakapolres Mengatakan pemantauan bahan bokok  yang dilaksanakan oleh gabungan instansi terkait tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah kota probolinggo untuk memastikan harga maupun Stok barang sembako, menjelang hari raya idul fitri 1443 H di Wilayah Kota Probolinggo.

 

“Bahwa dari hasil pemantauan harga bahan bokok jelang hari raya idul fitri di pasar baru kota probolinggo tidak terdapat kelangkaan barang dan stok barang mencukupi sampai dengan pelaksanaan hari raya idul fitri, sedangkan untuk harga cenderung mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas wajar” ucap Kompol Khoiril


Wakapolres menambahkan pemantauan dan evaluasi itu sekaligus melihat langsung dampak pandemi covid-19 terhadap harga dan ketersediaan stok, Dengan itu Hasil pemantauan dari salah satu toko distributor minyak goreng Curah, Dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang menegaskan bahwa pemerintah akan melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng dari seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 28 April 2022 ini merupakan salah satu kebijakan yang tepat, salah satunya sudah berdampak pada stok minyak goreng (curah) yang mencukupi di Wilayah Kota probolinggo.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan Kondusif.

 

No comments