Header Ads

Polsek Wonomerto Maksimalkan Patroli Sahur Jaga Situasi Kamtibmas

 



Wonomerto - Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada jam rawan pada bulan puasa ramadhan, petugas Kepolisian terus aktif menggelar pelaksanaan kegiatan patroli sahur.


Seperti dilakukan kali ini oleh petugas Kepolisian dari Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota yang dikendalikan oleh anggota SPKT Brigpol Ivo yang menggiatkan tugas patroli dengan menyisir jalur protokol kemudian singgah di pemukiman penduduk untuk pastikan aman nyaman dari warga yang menunaikan ibadah sahur, Selasa (12/04/2022) dini hari tadi.


Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengungkapkan bahwasanya di bulan Ramadhan ini pihaknya telah menjadikan kegiatan patroli sahur sebagai program tetap. Karena selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab pemeliharaan kamtibmas juga sebagai mengaplikasikan rangkaian kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk ibadah.


“Patroli sahur ini sebagai aplikasi lapangan untuk digunakan dalam memaksimalkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta sarana amal kebaikan yakni membangunkan warga supaya dapat menjalankan ibadah makan sahur lebih nyaman.” Ungkap Kapolsek.


Kegiatan patroli sahur ini tentunya akan secara rutin dan berkesinambungan digerakkan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, sebagai sarana cipta kondisi guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat, sekaligus meniadakan segala bentuk potensi ancaman atau gangguan nyata, pungkas Kapolsek.

No comments