Header Ads

Polsek Tongas Melaksanakan Pendampingan Nyaluran BTPKLW di Koramil

 


Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Bripda Alvi serta Para Anggota Koramil Tongas 0820/05 Probolinggo  melaksanakan pendampingan penyaluran 

BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung) di Koramil Tongas 0820/05 Kecamatan Tongas, Kamis (14/04/2022). 


Kegiatan pendampingan ini adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penerima bantuan atau pelaku usaha mikro di Kecamatan Tongas. Dengaan jumlah 1.115 Orang penerima BTPKLW di Kecamatan Tongas yang mana di bagi menjadi 3 waktu pembagian. 


"Penyaluran ini dilakukan menjadi 3 tahap, mulai dari jam 07.30-10.00 dan dilanjut sampai sore hari, dengan jumlah uang sebesar 600 ribu rupiah. Hal ini di lakukan untuk membantu para BTPKLW untuk di gunakan sebagai modal awal atau pemulihan ekonomi di kalangan pedagang." Ujar Aipda Wahyu. 


Selain melakukan pendampingan penyaluran, Aipda Wahyu juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan Karena banyaknya warga yang mengantri, agar menjaga jarak aman dengan yang lain. 


"Protokol kesehatan tetap kami sampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk tetap mematuhi prokes dan pandemi masih belum berakhir dan juga diharapkan para masyarakat untuk mendukung program vaksinasi." Jelasnya. 


Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H saat di temui ditempat lain menjelaskan bahwa Kegiatan pendampingan penyaluran BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung) merupakan sinergitas TNI-Polri dan pencegahan adanya penyebaran virus covid-19 di wilayah kecamatan Tongas. 


"Sinergitas TNI-Polri kita tunjukkan dalam kegiatan apapun baik kegiatan dari TNI maupun dari Polri sendiri. Serta pemdampingan kegiatan penyaluran bantuan ini tidak lain hanya untuk meminimalir adanya kerumunan dan edukasi prokes agar masyarakat tetap menerapkannya. Dan atas bantuan yang diterima bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pemuliham ekonomi di kalangan pedagang." Tutur Kapolsek Tongas.

No comments