Header Ads

Panit Lantas Polsek Kademangan Melaksanakan Kegaiatan Pengamanan Sholat Jumat di Masjid Al Mukaromah



Panit Lantas Polsek Kademangan melaksanakan kegiatan pengamanan sholat Jumat di Masjid Al Mukaromah Jalan Bromo Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota probolinggo. Jumat (23/04/2022) 


Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman,  personil polsekkademangan secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.


Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum’at dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Jum’at. Petugas melaksanakan pengamanan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya.


Pengamanan yang dilakukan oleh Aiptu Agung  ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at, terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.


Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil. Selain melakukan pengamanan, petugas Polsek Kademangan juga memberikan edukasi kepada pengurus Takmir dan jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan agar selalu disiplin menerapkan 5 M yang diantaranyaemakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah untuk pencegahan dari virus covid 19," jelas Aiptu Agung

No comments