Header Ads

Meciptakan Kedekatan Kepada Masyarakat Polsek Kademangan Menggelar Kegiatan Cangkrukan Sekaligus Silaturahmi

 



Untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas, Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota mengelar kegiatan cangkruan sekaligus melakukan silaturahmi, sambang dan dialogis bersama masyarakat seperti yang digelar di jl. Brantas kelurahan pilang kota Probolinggo pada senin (18/04/2022) malam.


Kegiatan cangkruan serta dialogis bersama masyarakat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH  didampingi bhabinkamtibmas yang secara langsung bertatap muka dan melakukan cangkruan dengan warga RW 2 RT 1 kelurahan pilang Kota Probolinggo.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kademangan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar ikut serta menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah masing-masing, karena hal ini sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif.


Selain itu, Kapolsek juga juga meminta agar tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan tetangga sehingga tercipta kerukunan hidup yang harmonis dan apabila terjadi suatu permasalahan, segera disampaikan kepada perangkat kelurahan maupun kepada pihak kepolisian agar segera ditindak lanjuti.


Kapolsek Kademangan juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait aplikasi Mangga manis yang baru baru ini telah di launching oleh Kapolres Probolinggo kota, bahwa aplikasi tersebut diluncurkan guna mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dengan Polisi untuk memberikan informasi Kamtibmas, sehingga aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.


Terakhir Kapolsek Kademangan mengatakan bahwa dengan melaksanakan cangkruan dialogis maka pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan adanya kegiatan dialogis tersebut dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di suatu wilayah,." Tutup Kapolsek

No comments