Header Ads

Kepekaaan Bhabinkamtibmas Untuk Hadir Dalam Kegiatan Masyarkat



Sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya yang ada di desa binaannya.


Hal itu dilakukan guna mewujudkan hal tersebut di perlukan kepekaan dari personil Bhabinkamtibmas untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat sehingga dapat menumbuhkan sikap simpatik dari masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Rudianto bersama Aipda Sujatmiko, SH


Terihat melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus singgah di posko Mahasiswa peserta KKN yang berada di Balai Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih. Kabupaten Probolinggo, Jum'at (01/04/2022).


Dalam kegiatan sambang tersebut keduanya tidak lupa memberikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyampaikan agar para mahasiswa dalam bermasyarakat harus memberikan etika baik dan berlaku sopan, dan berpesan jika ada kendala dalam hal kamtibmas sesegera mungkin berkordinasi pada bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak desa.


“Kami minta kepada para adik adik Mahasiswa agar selalu menjaga sopan santun dan menghormati kepada warga masyarakat sekitar guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama melaksanakan KKN,” pesan keduanya.


Sementara ditempat terpisah IPTU Agus Santoso Kapolsek Sumberasih saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa itu merupakan bentuk sinergitas antara Tni Polri khususnya yang bertugas di Desa, ungkapnya.


Dan khususnya bagi Bhabinkamtibmas dirinya selalu berpesan agar atau wajib hadir di tengah – tengah warga desa binaan sehingga apabila ada suatu permasalahan akan dapat segera diselesaikan dan juga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi tentang situasi kamtibmas,” tegas Kapolsek,

No comments