Header Ads

Guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Mayangan Patroli Malam Hari

 


Kanigaran - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam hari, Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, melaksanakan Patroli malam di wilayah hukum Polsek Mayangan yaitu sekitaran Bundaran Gladak Serang, Kanigaran Kota Probolinggo, pada Sabtu (16/4/2022) malam.



Di sana, pada malam itu intensitas kegiatan masyarakat lebih meningkat dari malam biasanya, untuk itu Polsek Mayangan melaksanakan Patroli guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas 3 C, Penyalahgunaan Narkoba, Miras, perkelahian antara kelompok pemuda maupun pelanggaran Protokol Kesehatan karena sampai saat ini virus Covid-19 masih ada. 



Petugas yang bertugas malam itu adalah Bripka Hendra Saputro dan Briptu Ichean Febri, dengan kehadiran petugas diharapkan mampu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang mengisi malam minggunya disekitar Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan, bahwa "pelaksanaan Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada malam minggu, karena pada malam itu masyarakat Kota Probolinggo intensitas kegiatan lebih meningkat dari biasanya". Ujar Kapolsek. 



Kapolsek juga menambahkan bahwa giat patroli malam itu juga menantisipasi pelanggaran protokol kesehatan, kegiatan Patroli malam ini dilaksanakan untuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.



"Untuk diketahui, pada pelaksanaan Patroli pada malam Minggu itu sebagian dari beberapa pengendara motor tidak mengenakan helm dan masker, kemudian secara humanis diberi teguran oleh petugas dan langsung diberikan masker",  Pungkas Kapolsek.

No comments