Header Ads

𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐦𝐭𝐢𝐛𝐦𝐚𝐬 𝐊𝐚𝐩𝐨𝐥𝐬𝐞𝐤 𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐇𝐢𝐦𝐛𝐚𝐮 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐀𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐝𝐢𝐤 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐕𝐚𝐤𝐬𝐢𝐧 𝐊𝐞𝐭𝐢𝐠𝐚 𝐀𝐭𝐚𝐮 𝐁𝐨𝐨𝐬𝐭𝐞𝐫

 




Kanigaran - Dalam mengisi kegiatan dengan yang bernilai positif di bulan suci Ramadhan 1434 H Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Ramadhan Kamtibmas di Rumah RJ (Restorative Justice) Bhabin yang pada malam itu ditempatkan di kelurahan Curahgrinting kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Selasa (19/4/2022) malam. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. bersama jajaran Muspika Kecamatan Kanigaran Camat dan Danramil yang diwakili DanPos Mayangan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di kelurahan Curahgrinting untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan selama masih ada pendemi Virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.



Bertema Rumah RJ Bhabin warga masyarakat Curahgrinting sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah selama ini dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 sampai dengan upaya Polres Probolinggo Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Probolinggo dengan menyediakan tempat sebagai wadah dalam penyelesaian perkara pidana ringan atau juga masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengatakan, dengan adanya Rumah RJ Bhabin diharapkan benar-benar mampu menyelesaikan perkara-perkara sosial dimasyarakat ataupun pidana yang sifatnya ringan. 


"Jadi sekarang sudah ada Rumah RJ Bhabin yang sudah di tempatkan di masing-masing kelurahan bersama dengan Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Kejaksaan masalah bisa terlebih dahulu diselesaikan ditingkat paling bawah yakni ditingkat kelurahan", Ujar Kapolsek Hermawan. 



Tak lupa juga dalam sambutannya pada malam yang cukup meriah itu Kapolsek Mayangan juga menghimbau warga masyarakat Kota Probolinggo khususnya warga Curahgrinting yang saat itu hadir dalam acara Ramadhan Kamtibmas, bagi warga yang ada rencana melaksanakan mudik saat lebaran agar sudah melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau booster 


"Yang terakhir dalam sambutan saya, bagi masyarakat atau warga kelurahan Curahgrinting yang akan melaksanakan mudik ke luar kota agar terlebih dahulu vaksin ke tiga atau booster demi keselamatan dan kesehatan bersama". Pungkas Kapolsek Mayangan.

No comments