Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Jemput Lansia Percepat Vaksinasi Booster




Wonomerto - Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19, seluruh wilayah di Indonesia melalui provinsi, Kabupaten ataupun Kecamatan menggelar Vaksinasi Covid-19.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Ngisor Brigpol Gofur, bersama dengan Vaksinator Puskesmas Wonomerto Melaksanaan Giat vaksin dengan sistem mendatangi rumah Para Lansia ( Door to Door) kepada Warga Lansia bertempat di Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Kamis (28/04/2022)

ditempat lain, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono Menerangkan Tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Door To Door ini adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Kegiatan Vaksinasi Door to Door ini menyasar warga masyarakat Lansia, dimana Mayoritas Warga Desa Pohsangit Ngisor yang belum divaksin adalah dari Kalangan warga Lanjut Usia, sehingga Polri dalam hal ini Polsek Wonomerto, berinisiatif untuk Jemput bola dengan mendatangi masyarakat bersama Nakes untuk diperiksa dan jika keadaan memungkinkan akan dilaksanakan Vaksin.

Iptu Bambang Hartono juga mengatakan bahwa dengan sistem Jemput Bola ini, Kita akan tahu secara Riil keadaan para lansia yang belum di vaksin, dan dari hasil penelusuran ditemukan bahwa rata-rata para lansia yang belum tervaksin dalam keadaan sakit, dan tidak bisa beraktivitas sehingga pihak Nakes didampingi Polri Melaksanaan pemeriksaan kesehatan ditempat dan didatakan untuk pelaporan ke satuan atas. Ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi Door To Door tersebut telah menginjeksikan sekitar 10 orang Warga Lansia yang yang keadaannya memang tidak memungkinkan untuk datang ke Gerai Vaksin yang tersedia. Dan tentunya kegiatan vaksin ini sangat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. untuk itu masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 3M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

“Dengan digelarnya Vaksin Door To Door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ungkap Iptu Bambang Hartono.

No comments