Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Amankan Kegiatan Penyaluran Bansos



Polsek Wonoasih - Pemerintah melalui Kementerian Sosial  meluncurkan Bantuan Sosial berupa Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat  (KPM ) untuk menangani dampak pandemi Covid-19. Proses penyaluran bantuan dari pemerintah ini dilakukan di Rumah Pangan Kita (RPK) Kelurahan Kedung Asem yang ada di kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. 


Guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan kerawanan lain dalam penyalurannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Asem Aipda Saiful beserta Babinsa melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial tersebut. Kamis, (21/04/2022) siang.


Turut serta Kepolisian yang dalam hal ini pengamanan personil dari polsek wonoasih bertujuan untuk memberikan rasa aman , tertib dan nyaman dalam kegiatan penyaluran bansos dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama masa pandemi wabah Covid 19, yang mana Pemerintah mengelontorkan bantuan yang di khususkan kepada warga yang terdampak Covid 19


“Kami melaksanakan pengamanan di RPK ini guna memastikan penyaluran Bantuan Sosial ini berjalan aman dan lancar  tepat sasaran tanpa adanya gangguan ,” Ucap Aipda Saiful Bahri


“Kami dari pihak kepolisian juga akan terus melakukan Pengamanan apabila masih ada kegiatan bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat karena kepolisian akan selalu hadir untuk rakyat dan kegiatan seperti itu sangat membutuhkan kehadiran polisi serta juga memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh para penerima bansos.” Jelas Aipda Syaiful.


Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menambahkan ,  "Anggota Bhabinkamtibmas kita fokuskan untuk pantau dan monitoring kegiatan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan terkait bantuan pemerintah tersebut, dengan harapan semua tepat sasaran sesuai harapan dari pemerintah pusat, dapat membantu perekonomian warga terdampak selama masa pandemi wabah Covid 19 saat ini.”

No comments