Header Ads

Bhabinkamtibmas Hadiri Tasyakuran Selesainya Pembangunan Gedung Baru SMK Negeri 1 Wonomerto




Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Kesungsupit, Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, Bripka Fakhrudin menghadiri giat syukuran telah selesainya pembangunan gesung SMK Negeri 1 Wonomerto, Jumat (01/04/2022).


Selamatan atau syukuran tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan bangunan sekolah yang dibangun pemerintah daerah. Bangunan tersebut berhasil dibangun tanpa adanya kendala apapun dan dengan adanya syukuran ini mereka mendoakan agar bangunan ini menjadi manfaat yang banyak bagi murid nanti.


“Kami bersyukur atas lancarnya pembangunan SMK Negeri 1 Wonomerto ini. Semoga menjadi bangunan yang bermanfaat bagi giat belajar mengajar sekolah nantinya.” Ungkap Bripka Fakrudin usai menghadiri giat Selamatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo serta undangan muspika dari Kecamatan Wonomerto.


Selamatan adalah suatu bentuk acara syukuran dengan mengundang beberapa kerabat atau tetangga. Secara tradisional acara syukuran dimulai dengan doa bersama, dengan duduk bersila di atas tikar, melingkari nasi tumpeng dengan lauk pauk.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas bahwa situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tidak terlepas dari peran serta tokoh masyarakat, untuk itu mohon bersama meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap potensi terjadinya gangguan kamtibmas, selanjutnya agar iklim sejuk tetap terjaga junjung tinggi toleransi, perbedaan keyakinan jangan sampai menghalangi hidup bermasyarakat.


Selanjutnya terkait mudah dan banyaknya berita yang dapat kita akses melalui media sosial harus kita sikapi dengan cara lebih dewasa, pastikan dulu apakah berita tersebut benar adanya dari sumber yang jelas, jangan sampai terprovokasi oleh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.


Diakhir pertemuan sangat mengapresiasi saran dan himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas, semoga hal tersebut mampu menumbuh kembangkan sikap yang lebih bijaksana dalam menghadapi setiap situasi maupun berita yang beredar dimasyarakat, khususnya masyarakat Wonomerto.

No comments