Header Ads

Apel Cek Kesiapan Siaga Personil Polsek Wonoasih Antisispasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan




Polsek Wonoasih -  Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek wonoasih Polres probolinggo kota terutama pada malam minggu, personil Polsek wonoasih akan melaksanakan Patroli malam hari yang bertujuan untuk meminimalisir Gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum polsek Wonoasih.


Sebelum melaksanakan kegiatan patroli personil Polsek Wonoasih dibawah pimpinan Ka spk Aiptu Budiono yang mana terpantau memimpin langsung kegiatan Apel malam dalam rangka KRYD gabungan fungsi yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek wonoasih. Sabtu (02/04/2022) malam.


KaSpk Polsek Wonoasih Aiptu Budiono menyampaikan beberapa arahan pada saat apel kepada personil yang hadir dalam Apel malam berkaitan dengan malam akhir pekan kita lakukan patroli malam menyisir tempat yang berpotensi rawan kriminalitas seperti gedung perkantoran, tempat objek vital kantor perbankan, pemukiman warga guna memberikan rasa aman dan menciptakan wilayah kondusif dan sebagai antisipasi aksi balap liar yang sering dilakukan setiap sabtu malam minggu.


"Malam ini kita laksanakan patroli malam hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta juga  untuk memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat untuk tetap perhatikan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.” Kata Aiptu Budiono.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan kegiatan apel yang dilaksanakan merupakan kegiatan polri rutin dilakukan setiap harinya dengan tujuan yaitu untuk mengecek keaktifan anggota dalam hal kedinasan selain dari itu tujuan dilakukannya kegiatan rutin apel ini juga untuk memberikan arahan kepada anggota terkait pelaksanaan tugas.


Dengan pelaksanaan apel tersebut diharapkan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan selalu siap dengan segala situasi dan kondisi yang ada di lapangan.


“Apel  ini juga berfungsi sebagai sarana untuk bertukar informasi baik itu informasi dari pimpinan ataupun dari anggota sendiri sehingga terjalin kesinergian antara anggota dan pimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutup Kapolsek.

No comments