Header Ads

Vaksinasi Terus Digiatkan, Polsek Mayangan Melaksanakan Kegiatan Pengamanan 



Mayangan - Vaksinasi terus digiatkankan khususnya lansia guna membentengi tubuh dari serangan virus Covid-19 varian Omicron, Aiptu Gatot. AS PS. Panit Binmas Polsek Mayangan melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi warga di Jl. Lingkar Utara Rumah H. Wawan Mayangan, sebagai petugas vaksinatornya adalah dari tim nakes Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota pada Selasa (22/3/2022).


Warga masyarakat mayangan masih didapati yang sampai saat ini belum vaksin khususnya dosis 2 dan booster, namun juga mereka yang sudah vaksin juga banyak, tergolong tertib dan patuh protokol kesehatan seperti yang disampaikan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot. AS PS. kepada Tribrata News bahwa selama ini Polsek Mayangan selalu melaksanakan giat himbauan protokol kesehatan di masyarakat sehingga masyarakat juga cukup tertib protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, Ujar Gatot. 


Ia menambahkan, "Untuk warga mayangan rata-rata belum vaksin untuk yang dosis 2 dan booster karena menunggu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dr petugas vaksinator". Imbuh Gatot. 


Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, Indonesia Sehat Indonesia Kuat. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. secara terpisah menyampaikan harapannya masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan karena vaksin aja tidak cukup untuk menangkal serangan dari virus, " Bagi mereka yang sudah vaksin akan mengurangi gejala atau resiko yang diakibatkan oleh virus Covid-19 untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri dan orang lain ", Ungkap Kapolsek

No comments