Header Ads

Polsek Wonoasih Serahkan Sapi Warga Yang Sempat Hilang Dicuri Maling




Polsek Wonoasih - Personil Reskrim Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripda Fadilah menyerahkan seekor hewan ternak sapi kepada pemiliknya yang sempat hilang dicuri oleh maling , Kamis  (17/03/2022) sekiar pukul 14.00 Wib.


Pemilik Sapi tersebut adalah Mulyanto umur 45 tahun Warga Rt.06 Rw.02 Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Mulyanto menerima langsung penyerahan hewan ternak sapi miliknya dari Bripda Fadilah di mako Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota.


"Setelah melalui beberapa proses untuk melengkapi berita acara penyerahan , kami langsung menyerahkan hewan sapi tersebut kepada pemiliknya untuk dibawah pulang" ucap Bripda Fadilah.


Kapolsek Wonoasih  Kompol Sumarjo , S.Pd , MM melalui Ps.Panit Opsnal Reskrim Aipda Mujayyin mengatakan bahwa pihaknya mendatangi Tkp penemuan sapi  warna putih di area lahan milik warga di kelurahan Kareng Kidul Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo setelah mendapatkan info dari warga bahwa ditemukan hewan sapi tanpa pemilik yang diikat di sekitar lahan milik warga kareng Lor.


“Hewan sapi tersebut diketahui merupakan milik Sdr.Mulyanto yang sempat hilang dini hari tadi setelah diketahui ciri ciri dari sapi tersebut”. Jelas Aipda Mujayyin.


Berdasarkan info dari warga dan juga dibantu oleh koramil dan kelurahan Wonoasih yang turut membantu personil polsek wonoasih untuk menemukan pemilik dari sapi tersebut, selanjutnya Personil Polsek Wonoasih memanggil pemiliknya untuk dimintai keterangan dan dibuatkan surat pernyataan dan berita acara penyerahan setelah itu hawan ternak tersebut di serahkan kepada pemiliknya.


Mulyanto pemilik hewan ternak sapi tersebut mengatakan bahwa sapinya diketahui hilang sekitar jam 05.00 wib pagi hari dikandangnya.


“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu menemukan dan  menyerahkan sapi saya. Dengan demikian, Sapi saya ditemukan kembali”. Ucapnya.

No comments