Header Ads

Polsek Wonoasih Kawal Amankan Dan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Serta Berikan Himbauan

 



Polsek Wonoasih - Personil anggota Polsek Wonoasih ,  kawal dan amankan saat Monitoring kegiatan vaksinasi warga Rw 05 Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo di selenggarakan oleh Tim Nakes Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dalam rangka vaksinansi Presisi  , upaya  tersebut guna pencegahan   Virus Covid 19 di wilayah Kota Probolinggo ,   Kamis ( 10/03/2022 )  jam 08.00 Wib.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Syaiful Bahri Mengatakan kegiatan yang dilakukan Polsek Wonoasih dalam rangka monitoring dan pengamanan giat vaksinasi upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan menuju Herd Immunnity sehingga tercipta situasi Harkamtibmas yang kondusif.


"Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonoasih dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Covid 19." Ucap Aipda Syaiful.


Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Adapun vaksinasi yang berlangsung di kelurahan Sumber taman tersebut merupakan vaksinasi untuk warga masyarakat umum baik lansia maupun usia diatas 18 tahun dan juga untuk anak anak 6 sd 11 tahun.


Di samping itu, Aipda Syaiful juga menjelaskan pihaknya tetap melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.


“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” tutup  Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Syaiful.

No comments