Header Ads

Kekompakan Anggota Polsek Wonoasih Bersama TNI dan Warga Kerja Bakti Membersihkan




Polsek Wonoasih – Personil Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota   bersama anggota TNI serta warga masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan di sepanjang Jalan Ir.Sutami Kelurahan Kedung Galeng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.Jum'at (11/03/2022).


Terlihat kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri bersama warga membersihkan rumput dan semak semak  serta sampah menggunakan alat tradisional parang dan cangkul sepanjang jalan Ir Sutami dipinggiran Sungai Kedunggaleng.Dalam Kegiatan ini juga dilakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat sungai kedunggaleng yang dangkal agar aliran sungai dapat lancar dan menghindari luapan air di musim hujan.


Kegiatan yang bertajuk Jum'at berkah Jum'at bersih ini juga sekaligus merupakan agenda kegiatan Kodim 0820 dalam pelaksanaan  Karya Bhakti TNI Manunggal Dalam membangun Air.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM saat di konfirmasi mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi bersama TNI-Polri membantu membersihkan lingkungan sungai di wilayah kelurahan kedung galeng.Selain itu juga untuk mempererat tali silahturami demi terwujudnya sinergitas antara TNI Polri dan juga bersama warga masyarakat sehingga menjadi semakin kuat.


"Kerja bakti ini adalah wujud nyata sinergitas TNI, Polri bersama masyarakat, apalagi saat hujan mulai turun, untuk itulah kita bersihkan semak semak dan sampah agar aliran air sungai tidak mampet, sehingga tidak menimbulkan banjir ataupun sarang nyamuk demam berdarah,” ungkap Kapolsek.


Kerja bakti yang digelar di wilayah  kelurahan Kedung galeng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo tersebut berjalan kompak dan penuh semangat, nampak anggota Polri, TNI kompak bersama warga bahu membahu kerja bakti untuk kebersihan lingkungan setempat.


"Dengan saling bergotong royong antara Tni ,Polri dan warga akan jadi lebih semangat dan pasti pekerjaan akan cepat selesai,  dan kami tetap mengingatkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama pademik Covid-19 ini,” Tutup Kapolsek.

No comments