Header Ads

Pertebal Keimanan dan Ketakwaan, Polres Probolinggo Kota Gelar Binrohtal Bersama Personil dan Media

 

 



Tingkatkan iman dan takwa anggota jajarannya, Polres Probolinggo Kota menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digabungkan dengan Ngopi Bareng Bersama Media (PIRAMIDA) bagi seluruh personel Polri, ASN Polres Probolinggo dan Wartawan Probolinggo, Kamis (31/09/2021) pagi. Bertempat di Amanullah Polres Probolingo Kota , kegiatan ini diikuti oleh para PJU dan anggota jajaran Polres Probolinggo Kota dan Awak Media.

Bahwa kegiatan Binrohtal tsb merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota sebagai pedoman, dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pedoman melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan.

Kapolres Mengatakan kita merupakan bagian dari pemerintahan, dibidang harkamtibmas dan pada bulan puasa yang kurang beberapa hari lagi, kemenag RI mengeluarkan SE 6/2022 ttg pelaksanaan solat terawih berjemaah.

“Agar rekan - rekan yang tergabung dalam panitia pelaksanaan sohat terawih berjamaah di masjid ammanullah agar mempedomaninya, contohnya penempatan handsanitaiser, pengukur suhu dll” ucap Kapolres

Dalam ceramahnya, KH. Buhar Sulaiman. S.ag Dibulan sakban ini, Rosulullah banyak berpuasa mari kita mencontah apa yang dikerjakanNya nanti amal sholeh kita ada 2 cara, diberikan dengan tangan kanan dan tangan kiri membelakangi/ cemooh dengan itu terdapat 2 golongan yang tidak diterima pahalanya yang pertama musrik dan yang kedua hidup tidak bisa rukun dengan sesama.

“Diwajibkan atas kamu berpuasa, puasa ini tidak hanya dilakukan umat Nabi Muhammad Saw namun oleh umat - umat sebelumnya” ujar KH Buhar Sulaiman

 

No comments