Header Ads

Personil Polsek Wonoasih Bagikan Masker dan Berikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan




Polsek Wonoasih -  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo khususnya wilayah hukum polsek wonoasih dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota membagikan masker dan memberikan himbauan Prokes kepada warga  kelurahan kedung asem. Jum'at , (04/03/2022).


Dalam kegiatannya, personil polsek wonoasih membagikan masker secara gratis kepada warga yang berada di pinggir jalan yang tidak menggunakan masker, baik warga maupun siswa siswi Sd yang berada di wilayah hukum polsek wonoasih . Selain memberikan masker secara gratis, para petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai peraturan prokes yang berlaku terutama menggunakan masker saat diluar ruangan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota probolinggo, terutama di wilayah hukum polsek wonoasih. 


“Selain membagikan masker kami juga mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap prokes khususnya selalu pakai masker,” ungkap Aipda Syaiful


Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek wonoasih  bertujuan untuk mengajak masyarakat agar sadar menjaga diri dan lingkungan sekitar dari penyebaran penularan Covid-19.


“Kami harap masyarakat untuk lebih disiplin 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi saat beraktivitas di luar rumah,” Ucapnya


Sebab menurut Aipda Syaiful , kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes sangat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Masyarakat juga diimbau agar ikut melakukan vaksinasi guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok,” tutupnya.

No comments