Header Ads

Pastikan Tidak Ada Penimbunan Minyak Goreng, Kapolres Sidak Langsung Distributor  

 

 


  

Kapolres Probolinggo Kota Akbp Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K., mengecek harga sekaligus ketersediaan minyak goreng di distributor di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota , Rabu(16/3/2022).

Sebanyak dua distributor minyak goreng yang dipantau Akbp Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K.,  , yakni CV. Sinar Terang Putra Mandiri Jl. Brantas Kel. Pilang Kec. Kademangan Kota Probolinggo , PT. DDS (Dinamika daya segara) PT Wings Surya Jl. Prof. Dr Hamka Ds. Laweyan, Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo.

Stok minyak goreng di CV Sinar Terang Putra Mandiri Yaitu Untuk stock minyak goreng merk Hemart dan Fraiswell sebanyak 400 karton ( 4.800 Liter ) dari kiriman Perusahaan DKP Jakarta sekitar 1 mingguan yang lalu dan menunggu restock  untuk di PT DDS Yaitu Untuk stock minyak sebanyak 23.202 Liter dengan rincian :,Sabrina 2 liter : 5.670 Liter,Sabrina 1 liter : 12.492 Liter,Sedap 2 liter : 1.260 Liter,Sedap 1 liter : 3.780 Liter,Harga jual minyak goreng di toko besar juga sudah sesuai peraturan. Harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng senilai Rp14.000 per liter. Namun di level bawah atau di pasar tradisional, harga minyak goreng ternyata masih tinggi atau melebihi HET. Hal inilah yang akan didalami lebih lanjut oleh kapolres.

“distributor langsung mendistribusikan minyak goreng ke toko-toko sub agen. Harapannya masyarakat lebih mudah mendapatkan dan tidak terjadi antrean pembelian” Ujar Kapolres

Kapolres Setelah melaksanakan Kegiatan  sidak dibeberapa distributor minyak goreng dilanjutkan melakukan koordinasi dengan pihak Pelindo dan Ksop Probolinggo untuk saling bersinergi dalam pengawasan Kapal Niaga dengan tujuan mewaspadai pendistribusian khususnya minyak goreng melalui Dermaga Pelabuhan

 

No comments