Header Ads

Minyak Goreng Langka, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Masyarakat Untuk Tetap dan Tidak Resah




Polsek Wonoasih - Mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran mendapat respon dari jajaran polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota. Untuk menyikapi situasi tersebut Melalui personel Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih mengingatkan warga binaanya untuk tetap tenang dan tidak terpancing yang kemudian melakukan aksi panic buying ( Pembelian Secara berlebihan atau penimbunan suatu barang karena didasari panic dan takut berlebih ) minyak goreng di pasaran.


Melalui personel bhabinkamtibmas melakukan pengecekan dan turun langsung ke lapangan dan mengecek ke para pedagang untuk memastikan harga jual minyak goreng yang sesuai dengan aturan pemerintah. Rabu (30/03/2022).


Salah satu Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Bripka Andrik Dwi Prasetyo S.H  melakukan sambang Door to door kepada warga yang memiliki toko untuk mengecek terkait kelangkaan minyak goreng diwilayah binaanya dan juga ditanyakan terkait harga dan stok minyak goreng.


" Ketika melakukan sambang kerumah pemilik toko sembako Bu Kusuma  saya mendapatkan jumlah minyak goreng bermerk yang tidak banyak jumlahnya tapi harganya masih standart normal " Ucap Bripka Andrik.


Bhabinkamtibmas mengingatkan  kepada warga atau pedagang dan pemilik toko agar tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan yaitu melakukan penimbunan yang dapat merugikan semua pihak terutama warga masyarakat , mengingat beberapa minggu kedepan pemakaian minyak goreng di prediksi semakin meningkat, yaitu dikarenakan akan datangnya bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.


Sementara itu Kapolsek Wonoasih  Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM  telah melakukan sejumlah langkah, dengan memerintahkan Anggota baik dari intelejen maupun bhabinkamtibmas untuk memastikan ketersediaan dan memantau stabilitas harga minyak goreng di pasaran.


Kegiatan pemantauan dan monitoring peredaran minyak goreng ini akan dilakukan di beberapa pasar dan pertokoan setiap harinya yang ada di wilayah hukum polsek wonoasih , hasilnya akan kami laporkan ke pimpinan agar kita dapat mengambil langkah-langkah antisipatif. pungkas Kapolsek.

No comments