Header Ads

Menurunnya Angka Persebaran Covid-19, Polsek Sumberasih Mendisiplinkan Masyarakat Prokes

 


Menurunnya angka persebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Probolinggo, tidak mengendorkan seluruh stakeholder terutama wilayah kecamatan Sumberasih untuk lebih peduli melakukan berbagai langkah mendisplinkan masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan pagi hari ini tampak, petugas dari Polsek Sumberasih yang dipimpin Ka SPKT B Polsek Sumberasih Bripka Bagus S. yang melaksanakan operasi Yustisi serta patroli kewilayahan sekaligus memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Di pasar muneng Jl. Raya Sukapura Desa Muneng leres Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Kamis (17/03/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara mobiling ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat umum, maupun pengguna jalan lainnya.

 

Kegiatan kali ini dilaksanakan dari Polsek Sumberasih Bripka Bagus.S dan Bripka Daddy D. Koramil 0820/06 Sumberasih Koptu Bachtiar, Ka Pasar Muneng Sdr. Supardi serta dari Dua Nakes Puskesmas Sumberasih.

 

Menurut Bripka Bagus S. yang memimpin giat tersebut mengatakan bahwa, kegiatan Yustisi serta patroli sambil woro-woro protokol kesehatan seperti ini terus digelar jajarannya di kecamatan Sumberasih hingga pandemi Covid 19 berakir.

 

“Kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” ujar Bagus Suasono.

 

Petugas tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di tempat umum. Edukasi ini juga dilakukan petugas dengan media sosial maupun media cetak dengan menyebarkan pamflet di tempat berkumpulnya masyarakat maupun tempat strategis lainnya.

 

“Bentuk edukasi yang kita berikan kepada masyarakat berupa bisa secara langsung atau public address serta dengan media sosial maupun media cetak berupa pamflet atau banner,” imbuhnya.

 

Sementara itu masyarakat yang tidak memakai masker selain di berikan masker dan didata identitasnya, agar dikemudian hari tidak mengulanginya lagi.

 

“Sebagai efek jera bagi yang tidak memakai masker kami berikan teguran dan peringatan yang tidak menyakiti dan diharapkan masyarakat dengan kesadaran hati untuk patuh terhadap prokes meskipun tanpa adanya kehadiran petugas” pungkasnya. 

No comments