Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial

 

 


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. menghadiri rakor forkopimda kota probolinggo terkait penanganan potensi konflik sosial Rabu,(24/03/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial rakor forkopimda Kota Probolinggo terkait penanganan potensi konflik sosial dan sekaligus tindak lanjut launching inovasi pelayanan publik berupa aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Polres Probolinggo Kota dan Rumah Bhabin untuk kegiatan penyelesaian konflik maupun penyerapan aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, S.Pd., M.M., M.HP., Dandim 0820 Probolinggo diwakili Danramil 01/0820 Probolinggo, Kapten Inf Asmawi. Ketua PN Probolinggo, Dr. Boedi Harianto, S.H., M.H. Kajari Kota Probolinggo, Hartono, S.H., M.H. Para tamu undangan.

Sambutan,  Walikota Probolinggo menjelaskan terdapat beberapa terobosan inovasi yang sangat membantu masyarakat untuk menangani Permasalahan dan mendeteksi Konflik Sosial, dari Kejaksaan yang bekerjasama dengan Polres maupun Kodim membentuk Rumah Restoratif Justice dan Rumah Bhabin serta adanya aplikasi Kepolisian dari Polres Probolinggo Kota dlm mereaksi setiap adanya gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Apapun yg dpt bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo harus kita dukung, saya harap para jajaran Dinas Kota Probolinggo jg membantu keberhasilan inovasi” ujar Walikota

Dilajutkan dengan sambutan Kapolres Probolinggo Kota mengatakan Polres Probolinggo Kota telah melaunching Aplikasi mangga manis, yang dapat diakses oleh masyarakat apabila membutuhkan kehadiran Kepolisian, jika telah mendownload aplikasi Mangga Manis terdapat 2 Menu antara lain Panic Button dan Laporan Pengaduan, untuk Panic Button dengan mengklik Tombol Panic Button maka akan langsung termonitor oleh Command Center Polres Probolinggo Kota dan tim sesegera mungkin turun ke Lokasi yang melakukan Laporan.

“Diharapkan forkopimda dpt membantu dlm mensosialisasikan launching aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis tersebut kpd masyarakat.”

 

 

No comments