Header Ads

Kanit Binmas Polsek Tongas Terus Laksanakan Patroli Dialogis



Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama dengan Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Hadi dan satu anggota Piket melaksanakan patroli dialogis di Toko Waralaba Alfamart yang berada di Jalan Raya Tongas Desa Tongas wetan Kecamatan Tongas. Senin (21/03/2022). 


Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan Polsek Tongas. Dalam kegiatan tersebut juga mengajak Warga Masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 


"Patroli hari ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat dan pekerja khususnya di Toko Waralaba Alfamart. Serta lakukan pengecekan CCTV agar saat terjadi kejadian pencurian atau kriminalitas bisa dipergunakan sebagai bukti." Ujar Aipda Wahyu. 


Selain itu, juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 


"Pandemi belum berakhir, diharapakan masyarakat serta karyawan tetap mematuhi prokes dan saat ini sudah ada varian baru yang lebih ganas. Mari kita jaga keselamatan bersama dengan menerapkan 5M." Pungkasnya. 


Serta Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H saat di temui di ruanganya mengatakan bahwa segala upaya pencegahan atas tindakan kriminalitas akan selalu di lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masuarakat serta meminimalisir adanya kejadian kriminal di wilayah hukum Polsek Tongas. 


"Dengan rutin melaksanakan patroli dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat, hal tersebut sebagai langkah pertama dalam mencegah kriminalitas dan juga harus sesering mungkin mendatangi daerah yang dianggap rawan tindakan kriminalitas." Jelas Kapolsek Tongas.

No comments