Header Ads

Jaga Kamtibmas, Polsek Wonomerto Laksanakan Patroli Siang

 



Wonomerto - Personel Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota laksanakan patroli siang hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Wonomerto serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Senin (21/03/2022).


Patroli siang hari ini dipimpin oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono beserta Kanit Sabhara Aipda Adi Waluyo dengan sasaran patroli di tempat yang di anggap rawan yang ada di Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo.


Selain melaksanakan patroli di siang hari pada rute tertentu, Kapolsek dan Kanit Sabhara juga menyambangi pemukiman warga guna memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan keteriban di lingkungannya masing-masing agar tetap aman dan kondusif. Mereka juga meminta dengan segera melaporkan kepada Polsek Wonomerto jika mengetahui adanya tindak pidana atau kejahatan lainnya yang terjadi.


Kapolsek Wonomerto, Iptu Bambang Hartono menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari secara rutin pada siang hari, untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor).


"Seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun gangguan Kamtibmas lainnya," katanya.


Kapolsek Wonomerto menegaskan dengan kegiatan patroli kewilayahan ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi dan sinegitas yang baik antara masyarakat dan polisi.

No comments