Header Ads

Guna Menciptakan Situasi Kondusif, Polsek Mayangan Laksanakan Pengamanan Ibadah

  


Kanigaran - Guna menciptakan situasi yang kondusif Unit Patroli 823 Polsek Mayangan Melaksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Nyepi Umat Hindu di Puri Dharma Bakti Jl. Gubernur Suryo Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Kegiatan ibadah rutin tahunan umat Hindu itu selalu mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Mayangan yang melaksanakan patroli pada hari itu Rabu (2/3/2022). 

 

Selain antisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi disekitar Puri Dharma Bakti personel pengamanan juga melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada para jamaah yang hadir untuk menjalankan ibadah yaitu salah satunya wajib memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah. 

 

Kapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personel yang sedang melaksanakan tugas Aipda Anang Farid mengatakan bahwa pada saat berlangsungnya ibadah Nyepi Umat Hindu dapat dimanfaatkan oleh para pelaku tindak pidana untuk melancarkan aksinya, " Kami petugas patroli dari Polsek Mayangan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas curanmor karena jamaah yang sedang beribadah tidak bisa mengawasi kendaraannya yang terparkir diluar". Kata Anang

 

Ia juga menambahkan bahwa personil juga menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada para jama'ah yang hadir, " Bagi jamaah Ibadah Nyepi diharap untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran kasus konfirmasi Covid-19 varian Omicron" Himbaunya. 

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan kepada tim Tribarata News bahwa kegiatan pengamanan Ibadah Nyepi ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah, " Kami berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Nyepi umat Hindu". Ujar Kapolsek Hermawan

 

Kapolsek juga menegaskan bahwa selain rasa aman dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya masyarakat juga diharapkan sadar akan Protokol Kesehatan, Pungkasnya.

No comments