Header Ads

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif Polsek Winoasih Patroli Jalur Rawan Kesehatan



Polsek Wonoasih - Berbagai macam cara dan upaya dilakukan oleh Anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota dalam memelihara kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti jambret dan begal.


Salah satunya dengan menggelar patroli ke jalur-jalur yang dianggap rawan gangguan kamtibmas saat malam hari, seperti di jalan mastrip hingga Jalan barito wilayah hukum polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota. Jum'at , (28/02/2022).


Jalur tersebut sering disambangi oleh petugas lantaran merupakan jalur lintasan warga masyarakat , sedangkan situasi disekitarnya merupakan area persawahan dan sepi sehingga menjadikannya cukup rawan gangguan kamtibmas.


“Banyak pengguna jalan  yang melintas dijalan tersebut untuk itu kami berpatroli guna memberikan rasa aman”, tutur Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM saat dikonfirmasi.


Karena situasi jalur yang cukup sepi pada waktu waktu malam hari, merupakan peluang para pelaku tindak kejahatanpun jalanan juga cukup besar. Jadi tepat rasanya dalam waktu tersebut petugas kepolisian berpatroli di tempat yang rawan.


“Kondisi jalan yang sepi seperti ini rentan dimanfaatkan pelaku kejahatan jalanan terhadap masyarakat, dengan kehadiran petugas maka dapat mempersempit ruang dan kesempatan para pelaku kriminalitas”, pungkas Kapolsek.

No comments