Header Ads

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Patroli Polsek Wonoasih Sambang Warga Berikan Himbauan Kamtibmas

 





Polsek Wonoasih - Sambang dan dialogis selalu dilakukan personel Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota untuk memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar disiplin dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Seperti yang di lakukan Personil Patroli  Polsek Wonoasih Bripka Jomotton Sirait Bersama satu anggota lainnya yang melakukan sambang di salah satu pos kamling disekitar rumah warga di Kelurahan pakistaji , Sabtu (05/03/2022) malam hari.


Pada kesempatan ini Bripka Sirait mengajak warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , Mm mengapresiasi kegiatan personilnya yang tanpa mengenal lelah terus berupaya menekan penyebaran covid -19 dengan melakukan patroli sambang menghimbau masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.


Dirinya mengatakan, patroli yang dilakukan kali ini yaitu, untuk mengantisipasi aksi kejahatan serta menegakkan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat, serta menghimbau agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19.


Prokes yang harus ditaati 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas , namun juga petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat agar selalu waspada dan hati hati terhadap para pelaku kejahatan.


"Himbauan patuh protokol kesehatan selalu disampaikan oleh petugas kepolisian  kepada masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19" Ujar Kapolsek


"Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes  dalam kehidupan sehari hari" tutupnya.

No comments