Header Ads

𝐏𝐞𝐫𝐬𝐨𝐧𝐢𝐥 𝐁𝐡𝐚𝐛𝐢𝐧𝐤𝐚𝐦𝐭𝐢𝐛𝐦𝐚𝐬 𝐏𝐨𝐥𝐬𝐞𝐤 𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐬𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥𝐢𝐬𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐩𝐥𝐢𝐤𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐫𝐚𝐛𝐮 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐢𝐬𝐢 𝐌𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐢𝐬 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐮𝐧𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐎𝐉𝐎𝐋

 


Kanigaran - Upaya Kepolisian Resor Probolinggo Kota dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., SIK. menyajikan aplikasi berbasis android yang bisa diunduh lewat PlayStore yaitu Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis yang di launching langsung oleh Bapak Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di Aula Putih milik Polres Probolinggo Kota. 


Untuk itu Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., SIK. saat ini memerintahkan seluruh jajaran personilnya untuk terus mensosialisasikan aplikasi tersebut ke masyarakat, salah satunya pengemban fungsi Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bersama tiga pilar kelurahan dan babinsa terjun langsung ke masyarakat. 


Bripka Hendra Saputro salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Mayangagan di kelurahan Tisnonegaran tampak sedang mengajak warga masyarakat dalam komunitas Ojol atau Ojek Online di wilayahnya disekitar warung kopi Museum Kota Probolinggo tempat tongkrongan para Ojol pada Senin (29/3/2022). 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Bripka Hendra Saputro Bhabinkamtibmas Tisnonegaran menyampaikan, Aplikasi yang dimiliki oleh Polres Probolinggo Kota sungguh sangat bermanfaat untuk masyarakat. 


"Bagi masyarakat yang ada di Kota Probolinggo apalagi para pekerja Ojol atau Ojek Online dirasa sangat membantu karena mereka yang paling sering dijalan dan mungkin juga paling sering menemui hal-hal entah itu kejadian kriminalitas maupun masalah sosial di masyarakat yang menyebabkan gangguan kamtibmas" Kata Hendra


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menjelaskan, Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis merupakan bukti pelayanan kepolisian kepada masyarakat sebagai respon cepat jika terjadi suatu perkara pidana ataupun sosial masyarakat. 


"Prabu Presisi Mangga Manis bisa digunakan saat masyarakat dalam kondisi terdesak ataupun saat mengetahui adanya suatu tindak kejahatan maupun masalah sosial". Ujar Kapolsek Hermawan


Ia menambahkan bahwa di dalam fitur aplikasi tersebut sudah langsung menunjukkan posisi saa itu pelapor, " Dengan fitur Panic Button operator aplikasi Prabu Presisi dapat mengetahui letak posisi pelapor dan akan menyampaikan perintah kepada tim patroli Pamor Keris Probolinggo Kota untuk segera mendatangi TKP ". Imbuh Kapolsek. 


Semoga dengan adanya aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Polres Probolinggo Kota mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Probolinggo untuk itu juga masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk segera mendownload dan menginstall aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis ini.

No comments