Header Ads

Bhabinkamtibmas Desa Wringinanom Melaksanakan Kegiatan Pengamanan

 

 



Polsek Tongas - Bhabinkamtibmas Desa Wringinanom Bripka Zaenis bersama dengan Anggota Satpol PP Kecamatan Tongas melaksanakan Kegiatan Pengamanan dan Pendampingan pembagian bantuan BPNT di Balai Desa Wringinanom Kecamatan Tongas, Minggu(06/02/2022).

 

Pembagian Bansos ini diberikan kepada warga Desa yang kurang mampu dan warga yang terdampak pandemi covid-19, dengan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar 600.000,- sebanyak kurang lebih 500 orang.

 

Dalam Kegiatan ini hadir pula Pj. Kepala Desa Wringinanom Bapak Didik serta para Aparatur pemerintahan Desa Wringinanom. Serta dalam hal ini Bhabinkmatibmas juga memberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

"Pemantauan pembagian BPNT terua dilakukan, salah satunya di Desa Wringinanom dengan banyakanya warga yang menerima bansos dibagi menjadi 5 sesi guna mencegah adanya kerumunan yang terjadi. Serta mempermudah petugas dalam mengatur pembagian bansos tersebut." Ujar Bripka Zaenis.

 

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H menyampaikan Program sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus kita cek dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan dan keributan dalam masyarakat, saat itu kehadiran Polisi sangat dibutuhkan dan juga memberikam pesan-pesan Kamtibmas, Bantuan sosial itu dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar teerhindar dari penyebaran Covid-19.

 

“Kita akan pantau dan monitoring setiap kegiatan di Kelurahan utamanya pendistribusian bantuan dari pemerintah, sehingga tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memastikan setiap kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” pungkas Kapolsek Tongas.

No comments