Header Ads

Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Monitoring Penyaluran BLT DD

 


Wonomerto - Polsek Wonomerto Jajaran Polres Probolinggo Kota Polda Jatim Bertempat di Balai Desa Kesungsupit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT Dana Desa) tahap 1,2 dan 3 . Kamis (17/03/2022)


Atas hal diatas Pj. Kepala Desa Kesungsupit bersama perangkat Desa, BPD dan warga sebagai penerima BLT sebanyak kurang lebih 100 orang hadir langsung, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Bripka Fachrudin dan pendamping dari Kecamatan Wonomerto ikut lakukan monitoring dalam acara dimaksud.


Perlu diketahui bersama bahwasanya sasaran penerima bantuan ini adalah mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang ada di Pemerintahan desa dan Dinsos Kabupaten Probolinggo. Untuk kriteria penerima BLTDD sesuai DTKS adalah diutamakan untuk masyarakat miskin yang mempunyai penyakit kronis serta jumlah bantuan yang diterimakan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulan.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono Ditempat terpisah membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas bersinergi dalam melakukan pendampingan juga monitoring sekaligus pengamanan dalam penyaluran program BLT-DD.


“Ya benar, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit melaksanakan pendampingan sekaligus berikan pelayanan juga pengamanan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwasanya dalam penyaluran BLT-DD kepada KPM bisa aman lancar,” kata Bambang Hartono.


Tidak hanya itu, sebelum dilakukannya pencairan dari pada BLT-DD, namun Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa juga merupakan pengawas penggunaan Dana Desa maka wajib melekat untuk bisa ikut pentahapan mulai dari musyawarah rencana hingga tahap penyaluran seperti sekarang ini, sehingga output atas penggunaan dana desa bisa bersih juga transparan. Pungkas Kapolsek.

No comments