Header Ads

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Dampingi Forpimcam Lakukan Monitoring Pelaksanaan Fisik DD-ADD

 

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2022, Tim dari Kecamatan Sumberasih, melaksanakan monitor di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu (09/03/2022) pagi.


Tim monitoring ini dipimpin langsung oleh dipimpin oleh Sekcam Sumberasih, Rina Damayanti S.STP, M.A.P. bersama staf pemerintah Kecamatan Sumberasih, hadir pula Kepala Desa PJ Bp. Sudiyanto beserta perangkat desanya, dan Sdr. Mukhlas pendamping Desa.


Selain dari pihak Kecamatan, juga terlihat Bripka Deddi Dian selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih dan Serka Ahmad Prasetyo Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih yang sama-sama ditugaskan menjaga dan
membina Kamtibmas di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih tersebut.


Materi monev tersebut meliputi pengerjaan fisik bangunan pengerasan atau makadam jalan desa Muneng kidul di dusun Timur I, dan Dusun Timur II, serta administrasi dan SPJ pelaksanaan DD dan ADD Tahun 2022, Kunjungan langsung Tim monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk melihat secara langsung guna memperoleh gambaran Real-nya pelaksanaan kegiatan fisik untuk dijadikan bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut hasil monitoring pembangunan.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Deddi Dian yang mewakili Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi sinergi tiga pilar Desa, juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD.


“Selaku Bhabinkamtibmas Desa bersama Babinsa kami mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih kualitas maupun kuantitasnya,” pungkasnya.

No comments