Header Ads

Amankan dan Pantau Kegiatan Vaksinasi Panit Binmas Polsek Wonoasih Edukasi Masyarakat Agar Tidak Takut Vaksin




Polsek Wonoasih -  Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan Program Vaksinasi , Personil Polri Polsek Wonoasih jajaran Polres Probolinggo Kota Polda Jatim,  melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi yang bertempat di wilayah Kelurahan Kedopok  Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Senin (28/03/2022) sekitar pukul 08.00 wib.


Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Syaiful Bahri memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang  dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota secara massal dalam rangka mensukseskan Program percepatan Vaksinasi diwilayah kota Probolinggo yang terbuka untuk umum, bertempat di wilayah kelurahan kedopok kecamatan kedopok kota probolinggo. 


Aipda Syaiful berupaya untuk mengedukasi warga agar berani mengikuti Vaksinasi Covid-19 dan tidak terpengaruh oleh berita berita hoax di medsos terkait pandemi covid 19 dan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Syaiful juga menyampaikan kepada warga untuk Disiplin Prokes Covid-19, dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).


Dikonfirmasi, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa kehadiran personil polri untuk monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap Nakes/peserta vaksin yang melaksanakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19, serta memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melakukan vaksin.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran anggota polisi disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada Nakes/peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi agar tidak perlu takut saat divaksin” ucap Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan “Kegiatan soialisasi dan imbauan, serta monitoring terus dilakukan oleh personil polsek wonoasih termasuk Bhabinkamtibmas dalam mengajak warganya untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun dan selalu sehat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Pungkasnya.

No comments