Header Ads

Setiap Dini Hari Polsek Tongas Laksanakan Patroli Blue Light

 


 

Polsek Tongas - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, setelah kegiatan Pilkades serentak, Polsek Tongas laksanakan Patroli Blue Light. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Tongas dari kegiatan konvoi para pendukung pemenang dan tindak pidana lainnya juga gangguan Kamtibmas. 

 

Patroli yang dilakukan pada Kamis, (18/02/2022) Dini hari tadi yang berada di Jalan Raya Tongas Desa Bayan Kecamatan Tongas. Yang mana malam ini dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Tongas yaitu Bripka Imam bersama Bripka Deo. 

 

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru. 

 

"Setelah adanya kegiatan pilkades serentak, guna mencegah adanya konvoi para pendukung yang menang yang kemungkinan dapat memicu adanya kerusuhan maupun rawan terjadinya tawuran. Selain itu kami juga lakukan patroli ke daerah ramai penduduk demi menjaga keamanan dan masyarakat akan terasa tenang atas kegiatan patroli yang dilakukan". Ujar Bripka Imam. 

 

Sementara itu, Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H mengungkapkan atas kegiatan patroli blue light yang dilaksanakan anggota Polsek Tongas yang mana sudah menjadi tanggung jawab dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama bagi para pengendara dan juga mencegah adanya kerusuhan setelah adanya pilkades serentak di wilayah kecamatan Tongas. 

 

"Dengan rutin melaksanakan Patroli Blue Light ini nanti akan bisa memelihara  kamtibmas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam wilayah Kecamatan Tongas agar tidak sampai terjadinya 3C(Curas, Curat dan Curanmor). Dan dalam patroli blue juga mencegah akan adanya kerusuhan dan adanya kejadian kriminalitas dari para masyarakat yang sedang beryuforia setelah pilihanya menang dalam pilkades”. ungkap Kapolsek Tongas.

 

 

No comments