Header Ads

Sasar Kampanye Pilkades Serentak di 31 Desa, Tim Pamor Keris Polres Probolinggo Kota laksanakan Himbauan Prokes



Tahap Kampanye Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Probolinggo mendapatkan perhatian khusus. Kepolisian Resor Probolinggo Kota menggelar apel gelar pasukan Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) bersama 3 Pilar. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Virus Covid-19 di tengah – tengah masyarakat yang menyambut pesta demokrasi di Desa masing masing, Jum’at (11/02/2022).


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi sa’bani S.H., S.I.K. yang secara langsung memimpin apel Pamor Keris ini mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga Protokol Kesehatan berdasarkan peningkatan pasien Covid-19 varian Omicron.


“ Di tahun 2022 ini, Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan pemilihan kepala desa tahap II, terdapat 253 desa di wilayah kabupaten probolinggo dan 31 desa diantaranya berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan guna pencegahan Virus Covid-19 “ jelasnya.


Pelaksanaan Patroli Pamor Keris kali ini khusus untuk memonitor pelaksanaan kampanye Pilkades serentak agar sesuai Prokes.


“ Sasarannya jelas, kerumunan masyarakat maupun kegiatan kegiatan lain yang tidak memenuhi standart protokol kesehatan perlu dilakukan himbauan dan edukasi agar masyarakat mengerti bahwa yang kita lakukan saat ini adalah demi kebaikan “, tambah Alumni Akpol 2003 ini.


“ Selain itu juga nanti akan dilakukan sambang kepada Calon Kepala Desa untuk membantu kita mengedukasi pendukungnya agar pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan “ pungkasnya.

No comments