Header Ads

Polsek Wonoasih Tegas Dalam Tegur Warga Pakai Masker

 

 



Polsek Wonoasih -  Petugas Patroli Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota berikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mentaati prokes selalu memakai masker guna mencegah penularan covid19 serta senantiasa jaga Harkamtibmas disekitar tempat tinggalnya,

Kanit Samapta Polsek Wonoasih Aiptu Sutopo menegur warga yang melintas di jalan Kyai Syafi'i     melakukan dialogis dan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas tentang kedisiplinan penerapan prokes kepada masyarakat. Rabu (23/02/2022) Siang hari.

 

Aiptu Sutopo secara langsung menghampiri warga serta memberikan himbauan-himbauan diantaranya agar selalu memakai masker, dengan benar dan juga jangan berkerumun serta jaga jarak untuk mencegah terjadinya penularan virus covid 19.

 

"Di masa pandemi covid19 yang belum berakhir ini mari kita memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) salah satunya jika kita keluar rumah harus memakai masker dengan benar yaitu masker harus menutupi lubang hidung dan mulut".Tutur Aiptu Sutopo.

 

Ditambahkan, yang paling penting untuk saat ini agar kita semua sebaiknya menghindari keramaian, tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak, ikuti protokol-protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah dalam penanganan wabah Virus Covid 19.

 

Ketika di konfirmasi Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Polsek Wonoasih dalam upaya untuk menyadarkan masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek Wonoasih bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu memakai masker di saat sekarang ini guna mencegah penyebaran dari Virus Covid-19 yang kini makin mewabah.

 

” kami sampaikan kepada personil ketika berikan himbauan jangan lupa untuk mengingatkan patuhi selalu Prokes ketika beraktifitas guna mencegah penularan covid19 sehingga kasus positif covid19 tidak melonjak lagi serta jaga harkamribmas”. pungkasnya.

 

Hal ini merupakan wujud kepedulian Polsek Wonoasih kepada masyarakat apalagi dengan kondisi yang sedang kita alami sekarang ini semoga dengan himbauan memakai masker yang kami lakukan ini kita semua selalu sehat, dapat terhindar dari Virus ini dan dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.

 

“Kami harapkan apabila ada masyarakat yang mengetahui keluarga atau tetangga mengalami sakit yang memiliki kemiripan dengan gejala Virus Corona atau Covid-19 agar menjaga jarak dan segera melaporkan kepada petugas kesehatan yang bertanggung jawab,”imbuhnya.

No comments