Header Ads

Polsek Sumberasih Monitoring Giat Vaksinasi

 


 

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Brigpol Fringga Ryan lakukan Monitoring giat pelaksanaan Vaksinasi tahap ke 1 untuk cegah penyebaran Virus Corona kepada anak Usia 6- 11 Tahun

 

Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tahap ke 1, untuk Anak usia 6-11 Tahun, dilakukan dengan Prokes guna pencegahan penyebaran Virus Corona, diwilayah hukum Polsek Banjar.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih pantau situasi dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di TK PKK Wahyu Dusun Brak Desa Banjarsari Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo, Sabtu (12/02/2022)

 

”Kegiatan pengamanan terhadap anak yang di vaksin hingga saat ini berjalan lancar, antisipasi kerumunan maka kita tetap himbau untuk menerapkan prokes dan mengingatkan bahwa walaupun sudah dilakukan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Brigpol Fringga Ryan.

 

Disampaikan juga Sosialisasi tentang percepatan Vaksinasi kepada anak dan memberikan pemahaman tentang penerapan hidup agar tetap gunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak (5M) agar tidak ada kluster baru.

 

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

 

Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac.“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, dengan harapan seluruh siswa usia 6-11 tahun bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan”, ujar Brigpol Fringga Ryan.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso mengatakan “Kehadiran bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” pungkas Kapolsek Sumberasih.

No comments